Sunday, December 2, 2007

magang...

Magang Magang, satu kata seribu cerita. Kita yang 102 orang dari Sekdilu-32 saat ini sudah menyebar memenuhi belahan bumi di seluruh penjuru dunia, dari ujung ke ujung. Seribu cerita mesti kita dapatkan dan bisa kita tukar dengan cerita dari belahan dunia yang lain. Sungguh asyik!!!

Namun, apakah arti magang yang sesungguhnya? Apakah hanya untuk saling menukar cerita? Memahami denyut nadi pekerjaan kita? Atau ada tujuan lain dari magang?

Masing-masing orang tentunya mempunyai jawaban, ratusan bahkan ribuan jawaban bisa kita dapatkan dari masing-masing kita.

Menurut saya pribadi, magang adalah kesempatan bagi kita untuk mengembangkan diri. Masing-masing dari kita mendapatkan bekal yang sama, baik bekal secara akademis yang kita dapatkan saat mengikuti Sekolah Dinas, maupun bekal yang bersifat materi yang pernah kita tandatangani sebelum kita berangkat ke luar negeri.

Dari titik tolak ini kita akan bisa melihat, membuktikan, dan mengerti tentang siapa sejatinya kita. Kita akan menjadi apakah kita dimasa depan? Apakah kita akan menjadi diplomat kelas teri atau diplomat kelas kakap.


2 comments:

Unknown said...

thanks atas infonya, walaupun sedikit tapi bermanfaat.
kunjungi blog saya yanfa2807.blogspot.com

Junjungan said...

saya setuju dengan pendapat mas salim bagaimana keadaan rolling sekarang di unit yang baru ... Junjungan ...