Tuesday, December 11, 2007

Penadatanganan MoU; KPK dan GIO Iran


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan General Inspection Organization of Iran Hari Selasa 11 Desember 2007 menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dalam bidang pemberantasan korupsi di gedung General Inspection Organization, Tehran.

Dalam butir-butir kesepakatan disebutkan bahwa tujuan dari MoU tersebut adalah untuk meningkatkan upaya bersama dalam pemberantasan korupsi antara kedua Negara.

Lahan kerjasama konkret yang akan ditempuh kedua Negara diantaranya dalam bidang pertukaran informasi dan pengalaman dalam bidang pencegahan dan pemberantasan korupsi, penyediaan sarana teknis; inteljen, investigasi, penelusuran asset, dan recovery, kerjasama dalam bidang pelatihan, pertukaran ahli, dan penyelenggaraan seminar, workshop, konvensi, ataupun konferensi.

Penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Inspektur Jenderal Muhammad Niazi dari General Inspection Organization of Iran yang bertemu dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrrahman Ruki di Gedung KPK, Senin 26 Nonember 2007.

No comments: